Pages

Senin, 12 Januari 2009

Sertifikasi Guru ada,mana untuk Tenaga Administrasi?

Sertifikasi Guru belakangan ini mulai marak.ya salah satu program dari Pemerintah yang bertujuan meningkatkan kualitas Pendidikan melalui cara peningkatan kesejahteraan Guru. Efektifkah?tepatkah?banyak sekali pertanyaan yang muncul dengan adanya program ini.Jelas kualifikasi Guru dalam mendapatkan sertifikasi harusnya benar - benar yang kualified banyak sekali syarat - syarat yang harus dipenuhi.Namun dari banyaknya syarat yang ada semua hanya sekedar serftifikat,porofolia dll.Tidak ada Penilaian secara langsung kepada calon Guru penerima Sertifikasi.Itu artinya sudah pasti Kualitas Guru yang memperoleh sertifikasi belum tentu bagus.Bisa jadi dia dapat karena sering mengikuti seminar atau workshop,namun bagaimana dengan penerapannya?
Pemerintah hendaknya meninjau kembali penilaian dalam proses sertifikasi Guru sudah sesuai dengan yang diharapkan atau tidak?seyogyanya guru yang telah mendaptkan sertifikasi kinerjanya semakin bagus,jangan malah kendor.jadi bagi guru yang sudah mendapatkan sertifikasi jangan berangkat telat,pulang sebelum jam pulang dan jangan berangkat hanya pada saat jam mengajar.Keberhasilan seorang Guru harusnya dilihat dari kualitas Siswa yang diajar,bagaimana nilai rata - rata dari jumlah siswa yang diajar,minimal 90 % siswa yang diajar mendapat nilai 8 keatas.
Sertifikasi Guru telah ada,bagaimana dengan tenaga Administrasi Sekolahnya?ini perlu agar tidak terjadi kecemburuan dan kesenjangan.Tanpa kita sadari kehadiran Tenaga administrasi sangatlah penting dalam membantu Tugas - tugas guru dalam sehari - hari,tanpa mereka GUru akan sangat kerepotan.Hendaknya Pemerintah juga sudah mulai memikirkan Nasib Tanaga Administrasi Sekolah.

2 komentar:

cahcilik mengatakan...

yah betul

Jurukunci Banjarnegara mengatakan...

saya setuju kalau kesejahteraan guru ditingkatkan, bahkan sesuai dengan uu guru dan dosen pendapatan guru bisa mencapai 6,9 jt per bulan, untuk dosen mencapai 13,5 juta per bulan sebuah angka yang sangat fantastis karena gaji seorang sekda saja kurang dari 6 juta/bln. perbedaan yang mencolok ini jelas akan menimbulkan kecemburuan bagi pns non guru (tenaga administrasi, sebaiknya pemerintah juga memperhatikan pns non guru.... oke!!!!!

Sample Text

Thanks Brother For Coming To My Blog,Matur Nuwun Sanget sampun ngunjungi Blogge dalem,Terima Kasih Tlah Mnegunjungi Blogspot saya,Makasih Ya Wis Ndeleng Blog ke Enyong